Gue dan (speed) internet

(preamble)
Setelah lama ga nulis blog, gwa nulis lagi sekarang, karena ngiri liat blog adek gwa update terus dan ternyata dengan blog ini gwa dapet istri!... YOI! ISTRI BROK! woyy... jomblo-jomblo disebelah sana bikin blog gih! *lirik ke istri...
Yak, selamat membaca, mari...
(/preamble)

Gwa make internet dari jaman gwa SMP, dikenalin sama kakak gwa di warnet temennya, dan menghasilkan email yahoo yang username-nya ajaib abis.
Ga ajaib sih, biasa aja menurut gwa, cuma orang-orang pada heran kenapa gwa bikin alamat email yang ribet gitu. Menurut gwa ga ribet, iya ga ribet... apa yang ribet dari eenoowing0custom@yahoo.com. Itu cuma plesetan dari nama robot gundam yang gwa suka. Di masa ini gwa cuma browsing nyari gambar, chatting, dan sedikit donlot dari hobby gwa.
Masa ini terus berlanjut sampei gwa SMA dan bayangin aja speed internet taun 1999, etdahh... bayanginnya aja emosi, gwa mulai sering donlot musik. Nongkrong di warnet lebih dari 2 jam cuma dapet hitungan jari mp3, bayangin taun segitu blom ada flac ato mp3 yang 320kbps dan yang pasti file-nya kecil.
Setelah lulus SMA, gwa mulai kuliah dan mulai kenal warnet yang ngacir + happy hour, ya happy hour, semalem suntuk lu internetan di warnet dengan tarif flat mulai dari 15rb, 10rb, sampei 8rb. Disitu mulai intens donlot, mulai dari donlot di napster, kazaa, mirc, winmx, dll. Di jaman ini pula mulai kenal modem gsm, hape gwa jadi modem gprs pake kartu matrix yang sebulan cuma bayar 25rb yak!... Hahahhaa... Jaman itu murah bingits, unlimited tapi dengan speed max 4KBps! Anyiiing, inget banget gwa donlot dari irc anime samurai champloo ep. 1 segede 170mb, bisa seminggu donlotnya... Ya tuhann dan gwa selalu nanya ke forum ada direct donlot ga? Soalnya gwa ga bisa torrent.
Maka dari itu happy hour di warnet sangatlah membantu, entah itu buat ngerjain tugas ato cuma donlot-donlot yang aneh-aneh. Sempet berenti ke warnet, setelah fakultas gwa ada fasilitas internet gratis. Macem warnet dan yang nungguin temen gwa, awalnya bisa sepuasnya sampe seharian, lama-lama demi keadilan dibatesin, kasian yang lain. Di jaman ini gwa mulai keluar dari jurang fakir benwit.
Ketika RT-RW net dari om onno mulai menjadi solusi internet murah, gwa pun ketularan. Gwa kumpulin temen-temen komplek siapa aja yang mau internetan, itung-itung cost yang harus dikeluuarin baca-baca pengalaman orang-orang yang udah berhasil bikin rt rw net. Kerennya, gwa udah ijin Pak RW di komplek gwa kalo gwa mau narik kabel dan Pak RW dengan senang hati ngasih ijin... Yoii!!. Ketika lagi mikir nyari dana darimana, sekonyong-konyong ada sekelompok orang naik pick up bawa gulungan kabel, ngutak-ngutik tiang listrik. Gwa tanya dong, mau ngapain mas? Dan di jawab pasang firstmedia. Antara seneng sama kesel brok, wanjirr... rt rw net gwa gagal tapi dapet jaringan kabel brok... yang konon speed paling ngacir dan stabil, donlot torrent pun di depan mata dan gwa keluar dari jurang fakir benwit.
Bener kejadian, pulang dari mess waktu gwa training animasi 3D selama 2 minggu di pinggir jalan masuk komplek ada tenda firstmedia. Gwa langsung tanya kalo mau pasang gimana... Yayaya... Terima kasih firstmedia atas internet cepatnya dan bikin rt rw net gwa gagal. Selang seminggu setelah telpon-telponan sama cs-nya akhirnya teknisi dateng, pasang modem, dll dan hadirlah internet "kenceng" di rumah bapak gwa.
Ditahun 2009 dengan speed 384kbps, bisa donlot torrent sampe speed 48KBps dan stabil itu wah bangett!!, dari situ gwa mulai keluar dari jurang fakir benwit, pelan-pelan upgrade jadi 512, trus 1,5mb, sampe sekarang jadi 6mb, dimana gwa bisa donlot torrent sampe speed 750KBps, donlot 5gb cuma ditinggal tidur bisa selesei... Hahahhaa, makasih banyak firstmedia atas pelayanannya yang jarang putus.
Satu lagi, kalo ada info promo kabarin dong ke pelanggannya, biar ga kejebak kayak saya.
Adieu -eof-


Comments

Popular posts from this blog

benkyooo

blog is up

cosplay asik