Kalo fansubber lagi ngambek

Beberapa waktu lalu ketika ngecek situsnya gg, ada tulisan yang menurut gwa kena banget.

Jaman sekarang emang gitu, siapa yang nge-sub paling cepat itu yang menang. Maksudnya menang disini, paling banyak didonlot dan bakalan ditunggu rilis berikutnya, ga peduli kualitas gambar, suara, dan sub-nya yang penting tau cerita sambungan episode sebelomnya. Yah, kalo emang ada speed sub yang bagus kayak gitu kenapa engga. Tapi kenyataannya cuma dikit yang begitu dan cuma anime tertentu yang di speed sub, biasanya sih narutard, bleach, ato anime ongoing yang ratingnya tinggi.

Buat orang2x yang ga sabaran tiap minggu nunggu-in anime kesayangannya di sub, tulisan itu menurut gwa kena banget. Untung gwa ngga gitu, ga masalah mau keluar kapan asal hasilnya bagus. Soalnya IMO gwa ga bakalan nonton anime secara legal dalam kualitas yang bagus entah itu kualitas gambar, sub-nya ato mendekati versi aslinya, jadi mau ga mau gwa harus download anime yang kualitasnya bener2x bagus. Ga asal speed sub aja.

Mau ngandelin tv lokal tapi uda kebukti kualitasnya, gambar sih bagus... tapi dubbing-nya itu loh yang ngga nahan, ancur mampus kalo nonton. Di animax juga, sub-nya aneh banget... mereka pedoman sub-nya pake yang bahasa inggris, bukan yang bahasa jepang... kadang gwa cengo' kalo nonton... bukannya sok jago bahasa jepang tapi orang yang sering nonton anime pasti ngerti kata2x ato bahasa jepang yang sering dipake dan subnya beda banget sama apa yang di omongin pake bahasa jepang.

Sebetulnya ga gg aja yang ngedumel kayak gitu, menclave juga sempet ngedumel.

Gwa ga tau deh kalo fansub yang lain gimana ngambeknya, yang gwa liat sih baru dua itu. Ada dattebayo yang ngambek kalo hasil subnya di taroh di situs streaming, akibatnya ya itu mereka stop ngesub narto saipudin [*sukurin narutard].

Pokoknya santei en sabar aja, emang nyebelin sih nunggu rilis yang lama gitu tapi hasilnya ngga bikin kecewa kok. Bukannya gwa mengecilkan fansub2x yang pake jurus speedsub, tapi yahh... kalo mau bagus yah sabarr. Atauuu bikin sub sendiri aja, donlot raw trus timing en translate sendiri... sukur2x disebarin lagi... asal jangan di sebarin bootlegger.

Jadinya begini dehh

Comments

Popular posts from this blog

blog is up

Bapak dan Anak

benkyooo